Optimasi dan optimasi

Seiring perkembangan teknologi tentunya internet terus mengalami perubahan - perubahan yang signifikan dengan berbagai teknologi yg digunakan untuk mengakses mulai dari smartphone, tablet dan komputer. Akses inipun dilakukan dengan berbagai macam sistem operasi yang digunakan pada perangkat tersebut yang berbeda-beda seperti dengan basis Blackberry, Android dsb.
Kemudian yang menjadi permasalahan tentunya adalah kompatibilitas dari website yang diharapkan mampu  tampil dengan baik dalam berbagai perangakat digital tersebut. Tentu hal ini memerlukan pembaharuan dalam pemrograman web yang menyertakan kemampuan akses mobile yang bertujuan melayani berbagai jenis perangkat yang mengaksesnya.
Apakah hal ini mempengaruhi dari optimasi sebuah web? Tentunya hanya para pekerja di situs search engine yang mengetahui formula mereka. Yang pasti perubahan algoritma pencarian terus semakin berkembang untuk memberikan hasil maksimal. Bagi para pekerja di bidang marketing internet tentunya hal ini menjadi bahan pekerjaan yang tiada henti untuk mengantisipasi berbagai perubahan dan perkembangan sehingga selain melakukan update dari web design maka optimasi dan optimasi tentu akan terus dilakukan.