Kontes SEO sebagai strategi terbaik dalam internet marketing

Search engine optimization sebagai salah satu bagian dari internet marketing memiliki peranan besar dalam
keberhasilan dari suatu pemasaran. Dari sekian banyak trik optimasi salah satu strategi terbaik adalah dengan
menggunakan even kontes SEO untuk memaksimalkan optimasi tersebut dengan cara yang cepat.
Dalam persaingan bisnis baik yang menawarkan jasa ataupun produk saat ini sudah sangat marak di dunia internet dimana kita bisa lihat dari hasil pencarian di search engine untuk keyword tertentu saja sudah memiliki hasil pencarian yang mencapai jutaan. internet marketing tentu memiliki tantangan yang sangat berat dimana kemampuan dari optimasi produk ataupun jasa di search engine mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam mencapai keberhasilan dari pemasaran tersebut.
Berbagai jasa internet marketing dan search engine optimasi yang ada saat ini menawarkan jasa mereka untuk memasarkan produk ataupun jasa di internet tidak menjamin suatu keberhasilan yang maksimal, walaupun ada yang berhasil tetapi tentu itu membutuhkan waktu yang cukup lama karena pengerjaan dari optimasi dan marketing tersebut hanya dilakukan oleh pihak perusahaan yang digunakan oleh pemilik jasa atau produk.
Dari kenyataan itu, suatu strategi baru dari internet marketing adalah dengan memaksimalkan optimasi suatu produk atau jasa dari perusahaan dengan mengadakan suatu event kontes SEO. Hal ini dilakukan dengan asumsi bahwa para peserta kontes SEO adalah mereka-mereka yang memiliki kemampuan optimasi yang baik yang akan mengerjakan optimasi pemasaran produk atau jasa dari perusahaan dengan tujuan untuk memenangkan event kontes SEO tersebut.
Hasil yang akan dicapai tentu akan sangat maksimal, hal ini bisa dilihat dari hasil pencarian keyword yang dilombakan yang biasanya akan mengandung kata kunci dari produk atau jasa tersebut setelah kontes SEO berjalan beberapa waktu.
Hal ini sangat bermanfaat karena optimasi akan dihasilkan secara cepat dan bisa dilihat secara langsung. Dari segi biaya tentunya akan sangat ringan bagi pihak perusahaan yang menyediakan produk atau jasa yang dilombakan karena biaya yang dikeluarkan hanya sekali dan hanya berupa hadiah bagi para peserta kontes.
Berikut contoh kontes SEO yang sedang berlangsung:
Bagi para peserta kontes, event seperti ini merupakan kesempatan untuk melatih kemampuan optimasi yang mereka miliki secara maksimal dan dapat mempunyai kesempatan belajar karena akan berhadapan langsung dengan para peserta kontes lainnya yang memiliki bidang dan latar belakang yang berbeda.
Jadi kesimpulannya suatu event kontes SEO adalah suatu strategi terbaik dalam internet marketing karena cepat menunjukkan hasil yang maksimal bagi pemasaran suatu produk ataupun jasa.

No comments:

Post a Comment