Update Algoritma Google

Menyimak keterangan dari Official Google Blog: Finding more high-quality sites in search yang berisi informasi mengenai update algoritma google, ada beberapa hal yang patut menjadi acuan untuk melakukan optimasi saat ini. Beberapa hal tersebut salah satunya "Situs dengan konten asli dan informasi seperti penelitian, laporan, analisis mendalam dan seterusnya.", untuk hal ini para internet marketing atau pemilik website yang ingin mengoptimasi webnya selayaknya mempunyai kemampuan seperti seorang jurnalis untuk membuat konten bagi situs mereka. Tentu hal ini tidak mudah bagi seseorang yang tidak memiliki pengalaman membuat suatu karya tulis.

Kemudian hal kedua adalah adanya komparasi data Blocklist yang diperoleh melalui Personal Blocklist Chrome extension dengan data yang di identifikasi oleh algoritma Google. Walaupun dikatakan bahwa update algoritma Google ini tidak bergantung pada umpan balik yang mereka terima dari extensi Google Chrome tersebut namun karena hasil posisi teratas pada search engine memang menjadi fenomena dan sekaligus momok bagi para pemilik bisnis online, maka tantangan bagi Google untuk bisa menentukan yang terbaik yang sekaligus memberikan peluang yang fair bagi mereka yang memiliki bisnis yang baik tapi kurang dalam hal manajemen konten mereka dengan mereka yang memiliki konten yang baik tetapi buruk dalam hal bisnis mungkin dapat dilakukan dengan extensi Chrome tersebut.

Update algoritma ini sendiri menurut updatenya yg tertanggal 11 April 2011 baru berlaku untuk pemakai Google dalam bahasa Inggris saja. 
Kesimpulannya semua update algoritma termasuk yang terakhir beberapa bulan lalu yang dikenal dengan Google Panda belum menunjukkan hasil maksimal, sedangkan dari pengalaman? Google Florida update yang  paling berkesan karena sempat 'menewaskan' beberapa website dulu.

No comments:

Post a Comment